DESA WISATA LIANGAN DI TEMANGGUNG JAWA TENGAH

KategoriRekreasi ,
Dilihat203 kali

Detail

Banyak objek wisata menarik dan bersejarah di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi wisatawan. Salah satunya, Situs Liyangan.

Saat memasuki Situs Liyangan di Desa Purbasari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kita seperti menelusuri lorong waktu. Sisa rumah kayu dan candi, bekas saluran air serta petirtaan, menandai situs permukiman yang diduga peninggalan masa Mataram Kuno, sekitar seribu tahun silam. Bukan hanya kompleks perumahan yang dikelilingi tembok bercungkup rapi, namun juga situs pertanian dan ritual yang menunjukkan perekonomian agraris, serta agama Hindu

Sejak itulah sampai sekarang Dusun Liyangan menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia.Tak sedikit masyarakat berbagai daerah sekitar Temanggung datang ke Dusun Liyangan untuk berwisata  dan melihat dari dekat keberadaan situs Liyangan sekaligus belajar mengenal sejarah. Situs Liyangan juga menjadi sisi lain dari pesona Desa wisata Liyangan yang perlu menjadi rekomendasi bagi wisatawan.

Air Kolam alam renang  cinta  berasal dari mata air Umbul Tempurung di gunung Sindoro. Menariknya 3 kolam renang Cinta yang ada dikawasan Desa wisata Liyangan  dibangun dengan kedalaman yang berbeda-beda. Makin mempesona apalagi kawasan ini dipercantik pelbagai ornamen dan tanaman hias yang menarik dan dibangun sekitar kolam membuat tempat ini menjadi alternatif wisata yang mengasyikkan. Keberadaan Situs Liyangan ,kolam renang cinta yang ada di wilayah Desa wisata Liyangan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tradisi unik yang digelar masyarakat Desa Liyangan setiap tahunnya seperti : tradisi nyadran Lepen dan Grebeg Agung Liyangan melengkapi indahnya berwisata di desa ini.

Informasi selanjutnya :

Liangan RT.1/1 Purbosqari Ngadirejo Temanggung HP. 0813 2823 8087 – 0853 2614 0248

x
Kalender
Jam
Pengunjung